Friday 8 August 2014

Rangkuman Penilaian Negatif Tentang Asuransi Dimata Nasabah

Pada bagian ini akan saya buatkan rangkuman mengenai 9 hal yang dulu sempat menjadi pandangan negatif saya terhadap asuransi. Karena beberapa pandangan negatif inilah akhirnya membuat saya menjadi malas untuk bergabung menjadi nasabah asuransi.

Meskipun ada beberapa agen asuransi yang terus merayu dan memprospek saya, tapi karena terlanjur stigma negatif mengenai asuransi itu menancap kuat, ya akhirnya saya masih belum memutuskan untuk menjadi nasabah asuransi.

Nah, mungkin Anda perlu tahu 9 pandangan negatif tentang asuransi yang dulu pernah saya pikirkan itu adalah sebagai berikut : 

  • Pertama, dalam pemikiran saya yang namanya asuransi itu hanyalah untuk ditujukan kepada mereka kaum kaya dan banyak uang saja. Silakan membaca kisah selengkapnya DISINI.
  • Kedua, saya beranggapan bahwa orang yang ikut asuransi itu adalah orang yang sok nggaya saja, hahaha... Anda bisa membaca kisah selengkapnya DISINI.
  • Ketiga, saya memiliki pemikiran bahwa asuransi itu selalu identik dengan yang namanya sakit, rumah sakit, kecelakaan dan kematian. Anda bisa membaca penjelasannya DISINI.
  • Keempat, saya berpikir bahwa membayar asuransi itu mahal dan membutuhkan banyak uang. Anda bisa mendapatkan penjelasannya DISINI.
  • Kelima, waktu itu saya masih belum mengerti dan belum jelas mengenai manfaat adanya asuransi. Silakan membaca kisahnya DISINI.
  • Keenam, saya terlalu banyak mendengar dan melihat pengalaman bahwa banyak nasabah asuransi yang merasa kesulitan diwaktu mengajukan klaim asuransinya. Silakan baca penjelasannya DISINI.
  • Ketujuh, beberapa nasabah asuransi ada yang pernah merasa dikecewakan dengan asuransi seperti misalnya artis AD. Penjelasannya bisa dilihat DISINI.
  • Kedelapan, ada juga beberapa kisah pengalaman nasabah asuransi yang dikecewakan oleh agen asuransinya. Cerita selengkapnya bisa dibaca DISINI.
  • Kesembilan, ada beberapa nasabah yang meragukan asuransi karena tidak diberikan bukti pembayaran dan pelaporan dana asuransi yang telah dibayarkannya. Penjelasan detilnya bisa dibaca DISINI.

Nah itulah 9 hal yang dulu membuat saya memiliki penilaian negatif tentang asuransi, yang akhirnya membuat saya menjadi malas atau enggan untuk bergabung menjadi nasabah asuransi.

Namun, seiring berjalannya waktu, ketika saya bisa mendapatkan pencerahan dan penjelasan yang tepat oleh agen asuransi yang tepat akhirnya stigma negatif itu sedikit demi sedikit bisa saya hilangkan.

Hingga akhirnya saya menyatakan yes untuk ikut menjadi nasabah asuransi, dan saya menjatuhkan pilihan ke Asuransi Allianz.



Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com

No comments:

Post a Comment