Thursday 7 August 2014

Pernah Dikecewakan Oleh Asuransi

Sudah beberapa sharing pengalaman mengenai Pandangan Negatif Tentang Asuransi di Mata Nasabah  yang saya bagikan di Blog saya Klik Agen Asuransi Allianz dan saya berharap Anda bisa menemukan klik dan point-point yang saya bahas tersebut.

Buat Anda yang kebetulan baru pertama kali datang ke blog saya ini, silakan untuk membaca serial artikel saya mengenai penilaian negatif tentang asuransi dari awal lebih dulu, agar Anda bisa memahami secara utuh alur tulisan saya.
------------------------------------------
Bagi yang belum baca, silakan baca dulu :
Bagian Prolog --> KLIK DISINI
Bagian Ke-1 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-2 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-3 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-4 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-5 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-6 --> KLIK DISINI
------------------------------------------
Pada bagian ke-7 ini saya akan sharing pengalaman salah satu hal negatif yang dulu pernah saya pikirkan saat sebelum bergabung menjadi nasabah asuransi, dan hal itu adalah, "Ada banyaknya nasabah yang merasa dikecewakan atau Kecewa Dengan Asuransi"

Dulu sebelum memutuskan untuk menjadi nasabah asuransi saya mencoba menggali beberapa sumber dulu mengenai pengalaman-pengalaman para nasabah yang merasa kecewa atau dikecewakan oleh asuransi. Hal ini saya gali betul dan saya perhatikan dari awal.

Dan dari situ saya bisa mendapatkan beberapa kisah pengalaman yang berharga, yang nantinya pasti akan saya tanyakan lebih dulu ke Agen Asuransi yang akan memprospek saya lagi.

Ya sebab saya memiliki pemikiran kalau orang malas atau tidak mau bergabung menjadi nasabah asuransi karena salah satu alasan : "Pernah Dikecewakan Oleh Asuransi"



Salah satu pengalaman yang pernah ramai dibicarakan dimedia massa adalah ketika klaim asuransi yang dilakukan oleh musisi Ahmad Dhani untuk membayar biaya rumah sakit anaknya AQJ yang kecelakaan ternyata tidak bisa cair. Ahmad Dhani merasa dikecewakan oleh Asuransi "P" yang ujung-ujungnya dia menarik semua polis yang sudah ia ikutkan beberapa waktu.

Setelah saya pelajari ternyata kasus terbesar yang menyebabkan orang jadi malas untuk ikut asuransi karena pernah dikecewakan oleh asuransi salah satunya ya seperti masalah yang dihadapi oleh Ahmad Dhani tersebut.


Nasabah sudah rutin membayar polis dan tidak pernah telat. Namun giliran mengajukan hak untuk klaim asuransi (karena mondok atau opname di rumah sakit, karena operasi, karena kecelakaan atau bahkan karena meninggal dunia), ternyata klaimnya gagal. Klaimnya tidak bisa dicairkan dikarenakan beberapa alasan.

Hal ini jelas membuat nasabah kecewa dan sekaligus trauma untuk ikut asuransi lagi..!!

Mereka enggan kalau ikut asuransi lagi, nanti ujung-ujungnya sama. Sudah bayar polis mahal-mahal, sudah bayar polisnya rutin dan gak pernah telat, tapi ternyata nasabah mau mengajukan hak untuk klaim asuransi ternyata malah tidak bisa, dan pengajuan klaimnya ditolak.

Ini merupakan salah satu penyebab terbesar mengapa orang berpikiran negatif terhadap asuransi, dan salah satunya itu saya..!!

Karena itu waktu dulu ada Agen Asuransi Allianz yang memprospek saya, menawari saya Asuransi Jiwa Allianz, Asuransi Kesehatan Allianz, ataupun Asuransi Pendidikan Allianz saya sempat juga menanyakan hal itu.

Saya sempatkan untuk bertanya, "Apakah ada nasabah yang gak jadi ikut asuransi karena alasan si nasabah itu pernah dikecewakan oleh asuransi?". Dan ternyata memang benar, ada beberapa nasabah yang tidak mau ikut asuransi lagi karena merasa kecewa atau pernah dikecewakan oleh asuransi.

Nah itu sharing cerita pengalaman saya mengenai penilaian negatif tentang asuransi di mata nasabah, khususnya mengenai nasabah yang enggan atau tidak mau ikut asuransi lagi  karena Pernah Dikecewakan Oleh Asuransi.

Apakah Anda juga pernah berpikir seperti itu? Saya yakin pasti ada..!

So, ikuti saja terus tulisan saya di blog ini yaaa...


[ BERSAMBUNG BAGIAN KE-8 ]



Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com

No comments:

Post a Comment