Wednesday 6 August 2014

Asuransi Itu Hanya Untuk Orang Kaya Saja

Selamat Pagi Pembaca Setia Blog Saya Klik Agen Asuransi Allianz. Meskipun Anda membacanya bukan disaat pagi hari, namun saya tetap menyapanya Selamat Pagi saja, agar selalu tertular aura semangat memulai aktivitas di waktu pagi hari, hehehe...

Kali ini saya akan bercerita mengenai pandangan negatif tentang asuransi di mata nasabah yang pertama, yaitu saya menganggap bahwa asuransi itu hanya diperuntukkan bagi mereka golongan orang-orang kaya saja.
------------------------------------------
Bagi yang belum baca, silakan baca dulu :
Bagian Prolog --> KLIK DISINI
------------------------------------------
Oya, sebelumnya saya mohon siapapun Anda yang membaca tulisan saya disini jangan terburu-buru berpikir saya rasis atau SARA, jika dalam beberapa artikel dan tulisan saya akan mengistilahkan dengan dengan teman-teman warga keturunan, dengan istilah 'chinese'. Ini hanyalah untuk mempermudah membuat tulisan, dan mempermudah pemahaman saja.

Oke dilanjut lagi yaaa...

Yup alasan pertama saya orang yang  dulu berpikir negatif mengenai asuransi adalah karena dalam pemikiran saya mereka-mereka yang ikut menjadi nasabah asuransi adalah khusus bagi mereka orang-orang kaya saja. Ya, saya memiliki penilaian negatif bahwa Asuransi Itu Hanya Untuk Orang Kaya Saja.

Sebab saya sering menemukan orang yang ngobrolin masalah asuransi itu kebanyakan yang saya temui adalah mereka para warga chinese, atau mereka yang secara ekonomi memang mapan sekali, atau mereka para chinese pemilik bisnis/toko yang memang sudah kaya..!!!

Jadi saya berpikir : "Halah buat apa ikut asuransi, itu yang ikut hanya khusus mereka yang chinese atau yang kaya-kaya saja. Kalo saya ikut, nanti malah gak kuat bayar." 

Ya, dari situ setiap kali ada teman saya yang berprofesi sebagai Agen Asuransi, entah itu dari Agen Asuransi XYZ, hingga yang menjadi Agen Asuransi Allianz mau memprospek saya tentang asuransi, pasti saya sudah ilfil dulu, hihihi...

"Halaaaahhh lagi-lagi asuransi..."
"Halaaaahhh asuransi kan cuman buat orang kaya saja.."
"Halaaaahhh yang ikut asuransi pasti mereka yang chinese saja.."
dan seterusnya...

Entah mereka mau menawarkan Asuransi Jiwa Allianz, Asuransi Kesehatan Allianz, ataupun Asuransi Pendidikan Allianz, semuanya sama saja. Saya tetap saja menganggap bahwa asuransi itu hanyalah untuk mereka yang golongan orang-orang kaya dan berlebihan harta.

Mengapa saya berpikir seperti itu? Sebab memang kenyataan yang saya lihat memang kebanyakan seperti itu. Dulu saya masih jarang menemukan orang pribumi yang rela dengan ikhlas menjadi nasabah asuransi. Yang menjadi nasabahnya selalu orang-orang chinese. 

Bila saat ini ternyata Anda memiliki pandangan atau penilaian yang sama dengan saya saat itu, yaitu : "Asuransi Itu Hanya Untuk Orang Kaya Saja". Tenang saja, itu berarti anda satu pemikiran dengan saya (dulu).

Tapi tahan dulu, ikuti saja terus artikel dan tulisan saya saja, agar nanti Anda paham betul bagaimana saya nanti akhirnya bisa berubah pandangan, serta bisa melihat asuransi dari sisi positifnya.

Siiipp, nantikan tulisan saya selanjutnya yaa..

[BERSAMBUNG KE BAGIAN KE-2]


Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com

No comments:

Post a Comment