Friday 8 August 2014

Beberapa Alasan dan Manfaat Pentingnya Anda Memiliki Asuransi

Bagi banyak orang memiliki asuransi pribadi masih dirasakan sebagai hal yang belum penting. Entah itu Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan ataupun Asuransi Pendidikan Untuk Anak. Meskipun sebenarnya mereka juga memahami Beberapa Alasan Pentingnya Anda Memiliki Asuransi, namun mereka masih saja enggan menjadi nasabah asuransi.

Salah satu alasan mereka masih menganggap belum penting memiliki asuransi adalah mereka merasa masih memiliki dana yang cukup di tabungan mereka untuk memback up kebutuhan-kebutuhan mendadak.

Sekilas alasan itu memang bisa dianggap benar, namun disisi lain justru alasan tersebut justru menakutkaan sekali. Kalau ternyata tiba-tiba terjadi sesuatu kejadian yang diluar perkiraan kita dan butuh dana besar, belum tentu dana di tabungan itu bisa mencukupinya.

Saya dulupun juga berpikir bahwa memiliki asuransi itu bukan hal yang penting. Disamping karena memiliki banyak pemikiran negatif mengenai asuransi, saya juga merasa bahwa saya jarang sakit berat yang sampai opname di rumah sakit dan butuh asuransi..! Hehehe, konyol ya?

Namun lama-lama saya juga terus kepikiran, "Sepertinya memang saya butuh untuk ikut asuransi. Sebab saya orang swasta, kalo tidak ikut asuransi, yang akan menjamin dana kesehatan saya siapa dong? Kalo PNS mungkin ada jaminan seperti askes, lha saya kan orang swasta gak punya askes?"

Dari situ akhirnya saya banyak mencari tahu tentang referensi beberapa 'merk' asuransi. Bahkan sempat juga mengundang beberapa Agen Asuransi untuk mempresentasikan produknya. Termasuk salah satunya adalah Agen Asuransi Allianz.

Setelah beberapa kali diskusi, ngobrol-ngobrol, tanya-tanya, serta mencari referensi informasi di internet akhirnya saya baru ngeh dan memahami Manfaat Memiliki Asuransi itu.

Karena itulah akhirnya saya mendapatkan pengalaman nyata, pengalaman pribadi dalam memahami Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi

Dan tema inilah yang akan coba saya angkat dalam serial tulisan saya yang kedua di blog saya Klik Agen Asuransi Allianz ini, yaitu mengenai Beberapa Alasan Pentingnya Anda Memiliki Asuransi.

Oke deh, tulisan ini hanyalah sekedar pengantar dulu untuk menuju ke pembahasan serial tulisan selanjutnya. Untuk pembahasan lebih lanjut, nantikan catatan tulisan saja selanjutnya..

Ciaooooo...!!

[ Bersambung Bagian Ke-1 ]


Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com

No comments:

Post a Comment