Friday 8 August 2014

Dikecewakan Oleh Agen Asuransi

Sebagai seorang calon nasabah asuransi, saya yakin Anda sebelumnya akan memiliki beberapa Pandangan Negatif Tentang Asuransi di Mata Nasabah. Entah itu hanya satu atau dua penilaian negatif mengenai asuransi.

Saya pribadi dan mungkin beberapa pembaca setia blog Klik Agen Asuransi Allianz saya inipun pasti juga akan memiliki beberapa penilaian negatif tentang asuransi. Saya mencatat setidaknya ada 9 hal negatif yang dulu pernah saya pikirkan.

Dimana ke-7 hal negatif mengenai asuransi yang dulu pernah saya pikirkan sudah saya catat dan saya bagikan tulisannya kepada Anda. Bagi Anda yang belum membacanya, silakan Anda membacanya lebih dulu.
------------------------------------------
Bagi yang belum baca, silakan baca dulu :
Bagian Prolog --> KLIK DISINI
Bagian Ke-1 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-2 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-3 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-4 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-5 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-6 --> KLIK DISINI
Bagian Ke-7 --> KLIK DISINI
------------------------------------------
Sekarang saya akan membagikan satu pengalaman lagi mengenai penilaian negatif tentang asuransi yang dulu pernah saya pikirkan, yaitu : "Saya selalu pernah mendengarkan cerita pengalaman nasabah lain yang dikecewakan oleh Agen Asuransi-nya"

Kalau Anda perhatikan, dibeberapa forum-forum internet pasti ada yang pernah berbagi pengalaman bagaimana seorang nasabah asuransi yang Dikecewakan Oleh Agen Asuransi-nya. Dan hal itu mungkin tidak satu-dua pengalaman saja.

Bahkan di surat pembaca di koran-koran nasional seperti misalnya di Kompas, Suara Merdeka, Suara Pembaruan, Kontan, dan sejenisnya, pernah juga ada nasabah yang mengeluhkan beberapa hal kekecewaan mereka terhadap (oknum) agen asuransi.

Saya mencatat setidaknya ada 5 kasus yang membuat nasabah asuransi itu kecewa dengan pelayanan Agen Asuransi yang melayaninya. Dan 5 kasus ini akan coba saya bagikan kepada Anda semuanya.

Pertama, ada pengalaman nasabah yang menguruskan pendaftaran asuransinya sudah lama dan sudah membayar premi asuransi bulan pertama (dibayarkan ke agen tersebut), tapi ternyata tidak diproses-proses. Bahkan parahnya malah uangnya itu ternyata dipakai dulu oleh si agen.

Kedua, ada juga pengalaman nasabah asuransi yang menitipkan pembayaran premi asuransinya ke agen asuransi (entah dibayar secara cash atau via transfer), namun setelah dicek ternyata belum masuk preminya ke asuransi yang bersangkutan. Alias uangnya ditilep oleh si agen.

Ketiga, ada juga pengalaman seorang nasabah ketika mau mengajukan klaim asuransinya malah terkesan tidak mau membantu nasabahnya itu. Si nasabah malah dibiarkan untuk mengurus sendiri.

Keempat, ada juga pengalaman seorang nasabah yang sudah lama sekali mendaftar asuransi melalui agen, namun bukti polis dan bukti pembayaran preminya tidak pernah diberikan atau dilaporkan ke nasabahnya langsung.

Kelima, ada juga agen asuransi yang sudah memprospek panjang lebar namun karena si calon nasabah tidak sreg dan tidak cocok produknya akhirnya tidak jadi mendaftar menjadi nasabah, malah si agennya marah-marah gak karuan.

Karena sebelumnya saya sudah mempelajari lebih dulu bentuk-bentuk kejadian yang berupa "Dikecewakan Oleh Agen Asuransi", maka ketika saya diprospek oleh Agen Asuransi Allianz yang memprospek saya, menawari saya Asuransi Jiwa Allianz, Asuransi Kesehatan Allianz, ataupun Asuransi Pendidikan Allianz saya tanyakan juga beberapa kejadian-kejadian seperti yang saya tuliskan diatas.

Dan ternyata memang beberapa kejadian itu memang mungkin terjadi. Tapi kita juga tidak bisa menggeneralisir bahwa tabiat agen asuransi semuanya akan sama seperti oknum-oknum agen itu.

Makanya memang ada baiknya kita mengenal dengan baik reputasi, track record dan sekaligus pengalaman dari agen asuransi yang melayani kita nanti. Agen asuransi yang baik pasti akan bisa menghandle semua keluhan dan keberatan yang kita keluhkan. Sekaligus memberikan saran dan solusinya.

Dan itu memang sudah saya buktikan sendiri ketika agen asuransi dari allianz datang ke rumah saya dan memprospek panjang lebar, sekaligus saya tanya-tanya mengenai banyak hal yang saya masih ragu-ragu atau memiliki pemikiran negatif tentang asuransi.

Nah semoga apa yang saya sharingkan kepada anda mengenai penilaian negatif tentang asuransi di mata nasabah, khususnya mengenai hal pernah Dikecewakan Agen Asuransi, bisa menjadi tambahan pengetahuan dan wawasan untuk Anda.

Ikuti terus kelanjutan tulisan saya ini yaaa..


[ BERSAMBUNG BAGIAN KE-9 ]



Salam Allianz,

Hatta N Adhy PK, ST
No. HP : 0823 289 80000
Pin BB : 73CF8D93
Email : sangproklamator@yahoo.com

No comments:

Post a Comment